AKTIVASI dan STIMULASI GELOMBANG OTAK KITA

Dengan 7 langkah manfaat energi psikologi dari paket informasi di Komputer dan Internet:
7 langkah yang Anda akan dapatkan setelah mempelajari dan mempraktekannya . . . . .
Menjadi lebih kreatif dan produktif, prestasi lebih tinggi dan percaya diri, Memiliki daya ingat yang kuat dan lebih permanen.
Aktivasi Otak adalah perangsangan aktivitas otak dengan cara stimulasi gelombang otak. Aktivasi Otak bertujuan untuk merangsang keseluruhan otak Anda agar bekerja secara maksimal serta untuk menyeimbangkan fungsi otak kanan dan otak kiri. Anda mungkin pernah mendengar bahwa sebagian besar manusia hanya menggunakan salah satu belahan otaknya. Sebagian ada yang dominan otak kanan, dan kebanyakan manusia modern dominan otak kirinya karena di sekolah hanya diajarkan pelajaran yang mengasah otak kiri. Untuk itu, Aktivasi Otak bisa menjadi salah satu cara untuk mengasah otak kanan dan menyeimbangkannya dengan otak kiri. Menurut para ahli, apabila kedua belahan otak Anda sama-sama berfungsi maksimal dan seimbang, maka anda bisa belajar lebih cepat, mudah menghafal, lebih kreatif, mengingat lebih banyak, bebas stress dan konsentrasi semakin baik.

LANGKAH 1.
CARA BERPIKIR RASIONIL Rational Mind ( Inteligent Quetient - IQ )
Anda perlu meningkatkan IQ ( Inteligence Quetient ) anda setahap demi setahap, anda akan menemukan "RAHASIA" bagaimana caranya meningkatkan intelektual ( cara berpikir rasional) anda atau putra-putri anda terus menerus, dengan latihan.

Aktivasi dan stimulasi dengan pola gelombang beta, akan meningkatkan KECERDASAN (IQ) ANDA, karena kisaran gelombang beta, yang didominasi dibagian belahan otak kiri, juga pola gelombang beta dengan SMR-Sensory Motor Rythms-low beta, bertindak seperti "latihan mental", meningkatkan aktivitas listrik dan aliran darah ke otak, bahkan memproses dendrite baru dan pertumbuhan sinapsis dibagian otak, yang sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan (IQ) seseorang secara signifikan.

Prestasi belajar di sekolah sangat dipengaruhi oleh kemampuan umum kita yang diukur oleh IQ yang tinggi akan sukses terhadap prestasi belajar. Namun ternyata tidak menjamin sukses di masyarakat, tanpa diikuti LANGKAH selanjutnya
   
LANGKAH 2
PENGENDALIAN EMOSI (Emotional Quetient - EQ )
Ternyata bahwa emosi selain mengandung perasaan yang dihayati seseorang, juga mengandung kemampuan mengetahui (Menyadari) tentang perasaan yang dihayati dan kemampuan bertindak terhadap perasaan itu. Bahkan pada hakekatnya emosi itu adalah impuls untuk bertindak.

Selain rational mind, seseorang harus memiliki "emotional mind" yang masing2 diukur oleh IQ dan EQ dan bersumber masing2 dari head (kepala-logika) dan heart(hati-perasaan) . Kedua kehidupan mental tersebut, meskipun berfungsi dengan cara-caranya sendiri, bekerjasama secara sinergis dan harmonis, yaitu dengan latihan, menyeimbangkan belahan otak kiri dan kanan.

Aktivasi dan stimulasi pola gelombang alfa dan teta, akan mencegah seseorang yang mudah marah, emosi yang tidak terkendali dan bisa juga marah tanpa sebab, kadang-kadang kurang percaya diri dan memiliki sifat-sifat yang labil, yang biasanya pola gelombang otaknya dikisaran frekuensi gamma, tanpa diimbangi dengan pola gelombang otak alfa dan teta yang cukup, sehingga perlu untuk mendapatkan stimulasi pola gelombang otak alfa dan teta, agar tercapai keseimbangan yang baik. Stimulasi ini juga sebaiknya diberi latar belakang suara musik berirama tenang atau lagu-lagu klasik. Pilihan yang terbaik adalah dari stimulasi perangkat lunak (software) NATURA SOUND.

LANGKAH 3
KEPERCAYAAN dan BERKETUHANAN
( Spiritual Quetient - SQ )
PLEASE DO " SMART " not do " FAST (HARD)" Tidak cukup jika hanya berlaku "CERDIK" dan "HATI EMAS " dalam hidup anda sekarang ini, anda perlu "satu" lagi "bekal" yang akan membuat anda seorang yang luar biasa yaitu dengan percaya bahwa Tuhan itu ada serta memiliki kekuasaan yang mutlak terhadap kehidupan manusia (Brain God Spot) .

Sehingga bersama dengan IQ dan EQ yang baik, diharapkan akan menjadi pemimpin yang berguna bagi masyarakat dunia. Dengan ADVANCE SPIRITUAL THINKING in MARKETING" , yang dapat anda praktekan dalam "PEKERJAAN, RUMAH TANGGA serta DUNIA USAHA" sehari-hari.
Dengan melakukan aktivasi dan stimulasi pola gelombang otak dikisaran frekuensi teta atau alfa, akan mendapatkan nilai SQ yang tinggi disamping dengan melakukan meditasi, berdoa, mengasihi sesama manusia tanpa memandang suku, agama, kedudukan, pangkat, laki-laki, wanita atau anak-anak. Sehingga keadaan ini akan direspon oleh pola pikiran dan gelombang otak yang mendukungnya dikisaran teta atau alfa .

LANGKAH 4
BERPIKIR TERFOKUS (Focusing Thinking)
" If you want to get many thing, you will finally get nothing". Fokus merupakan hal yang terpenting bagi entrepreneur, manager atau bagi mereka yang ingin meraih sukses, dalam hidup ini. Fokus akan memberikan kekuatan yang luar biasa karena seluruh tenaga dan pikiran menjadi tidak bercabang konsentrasipun akan terpusat, Psikotronika.com akan membuka rahasia bagaimana caranya Berpikir Terfokus

Aktivasi dan Stimulasi pola gelombang gamma dan beta, terkait dengan konsentrasi puncak dan frekuensi optimal otak untuk fungsi kognitif (pemetaan global), Pemenang hadiah Nobel ilmuwan, Sir Francis Crick berpendapat bahwa frekuensi 40 Hz dapat menjadi kunci untuk tindakan kognisi. 40 Hz adalah frekuensi yang digunakan dalam semua aktivasi dan stimulasi pola gelombang gamma dan program beta (ß).

Pola gelombang gamma adalah pola gelombang otak, terkait dengan persepsi dan kesadaran. Pola gelombang ini bekerja untuk peningkatan memori, memonitor dan menghubungkan semua panca indera dan proses berpikir dalam kesatuan yang utuh, untuk keseimbangan dan meningkatkan koheren pada pola gelombang otaknya.

Aktivasi dan Stimulasi gelombang otak yang sesuai untuk pola gelombang gamma, adalah Neuro Programmer 2 atau 3

LANGKAH 5
BERPIKIR POSITIP (Positive Thinking)
Salah satu hal yang sangat penting dalam hidup adalah "Cara Berpikir Positip" baik terhadap diri kita, maupun orang lain. Berpikir positip juga sangat baik untuk kesehatan jiwa. Bahkan kebanyakan " STRESS", juga disebabkan banyaknya pikiran2 "NEGATIP", yang menyelimuti hidup kita. Psikotronika.com akan membuka rahasia hidup sehat dengan pikiran2 positip dengan "POWER OF POSITIVE THINKING"

LANGKAH 6
PERCAYA DIRI ( Self Confidence )
Pe De atau Percaya Diri adalah selalu yang diharapkan seseorang apabila dia harus maju kedepan mimbar, atau melakukan sesuatu yang mungkin bisa atau tidak bisa dia lakukan. Tentu sikap PD ini tidak muncul seketika, kita harus menumbuhkannya bertahap dan perlu latihan, Psikotronika akan menunjukan bagaimana caranya . Aktivasi belahan otak kiri dan kanan dengan stimulasi gelombang gamma (?), masih merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk meningkatkan pola gelombaang gamma (?), namun biasanya perlu digabung dengan jenis “brainwave entrainment” yang lainnya (teta -? atau alfa -a).

LANGKAH 7
PELUANG ( Opportunity )
Pernahkah anda membaca atau mendengar SWOT analysis (Strenght Weakness Opportunity Treatment - Kekuatan Kelemahan Peluang dan Ancaman ), baik dalam bidang ilmu manajemen, pemasaran maupun ilmu filsafat, atau kehidupan pribadi anda sendiri. Jika belum maka kesempatan anda untuk memiliki ebook PSIKOTRONIKA - PART 2 dan akan dibahas bagaiman caranya mencari peluang yang ada, dalam hidup.

" SWOT ANALYSIS FROM MIND TOOLS"

AKTIVASI dan STIMULASI
GELOMBANG OTAK

Stimulasi adalah tindakan dan rangsangan yang terjadi pada otot, saraf atau organ sensoris, sehingga timbul aktivitas yang diharapkan pada tubuh. Seperti nada, suara atau irama akan menimbulkan stimulasi pada fungsi otak melalui rangsangan pendengaran, sedangkan cahaya, warna-warni, atau fliker cahaya akan menimbulkan stimulasi pada fungsi otak melalui rangsangan penglihatan (mata).

Aktivasi fungsi otak adalah aktivitas stimulasi yang dilakukan berulang-ulang dalam jangka waktu atau periode tertentu untuk meningkatkan fungsi otak. Lebih jelas silahkan kontak kami: ramalanshakti@gmail.com