Ramalan Raut Muka

Membaca Wajah Untuk Mendeteksi Penyakit

Celebrities Myspace Comments
Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa wajah mereka memberikan informasi tentang apa yang terjadi di bawah permukaan. Tubuh Anda berbicara bahasa yang unik untuk mengomunikasikan ketidakseimbangan di dalamnya. Obat Cina telah menguasai seni dan ilmu membaca bahasa tubuh selama masa lima ribu tahun praktek. Setiap bagian dari wajah Anda mencerminkan unsur yang berbeda dari 5 elemen jaringan (api, tanah, air, logam, dan kayu), yang pada gilirannya, sesuai dengan pengelompokan organ tertentu. Refleksi Anda menawarkan petunjuk visual untuk apa yang mungkin terjadi dalam sistem internal Anda – seperti jantung, perut, hormon dan bahkan pikiran dan jiwa.

Dalam beberapa situasi isyarat visual akan segera memberitahu Anda tentang suatu masalah, dan Anda dapat mengambil tindakan segera. Tapi nilai riil-inspeksi diri dalam mendeteksi ketidakseimbangan halus dan berhubungan dengan mereka tindakan pencegahan melalui diet, suplemen herbal, dan praktek gaya hidup. Dengan membaca tubuh Anda, Anda dapat mengurus masalah kecil sebelum menjadi masalah kesehatan yang lebih besar.

Dahi

Menurut pengobatan Cina, dahi sesuai dengan elemen api. Hal ini terkait dengan hati dan jaringan organ usus kecil, serta pikiran dan jiwa.

Ketika memeriksa dahi Anda, carilah bagian yang berwarna kemerahan atau pembuluh darah kecil yang muncul sebagai perubahan warna, yang dapat menunjukkan masalah jantung. Perubahan warna kulit juga bisa disebabkan oleh beberapa pengalaman bermuatan emosional, seperti putus hubungan atau kehilangan. Adalah umum bagi orang-orang yang emosinya sering kacau untuk memiliki alur yang konstan antara alis mereka.

Serangan jantung sering dapat diramalkan oleh warna hijau kebiruan yang halus di dahi. Jika Anda memiliki perubahan warna di dahi Anda disertai dengan hati berdebar-debar, pusing, sesak napas, dan kesemutan atau sakit pada lengan kiri, jadwalkan janji pertemuan dengan seorang kardiolog atau kunjungi ruang gawat darurat, jika perlu.


Hidung

Hidung Anda berhubungan dengan elemen bumi, menunjukkan sambungan ke perut, limpa dan jaringan pankreas.

Gejala perpecahan internal biasanya muncul sebagai jerawat di ujung atau sisi hidung. Pikirkan kembali ke makanan dari hari sebelumnya. Apakah Anda banyak makan pedas, goreng, berlemak, atau junk food? Bagaimana dengan cokelat? Jika jawabannya adalah “ya,” masakan pilihan Anda bisa menjadi masalah. Sebagai hasilnya, Anda mungkin menderita gangguan pencernaan, sembelit, atau diare.

Kapiler yang rusak atau kemerahan di seberang jembatan hidung dapat mengungkapkan penyalahgunaan alkohol, atau mungkin hanya berarti khawatir dan stres yang berlebihan, yang mempengaruhi elemen bumi Anda.


Dagu

Daerah dagu berkaitan dengan unsur air, yang secara internal terkait ke organ ginjal dan kandung kemih, termasuk sistem hormonal dan kelenjar.

Blemishes, perubahan warna kulit bercak-bercak hitam di sekitar dagu dan mulut bisa mengindikasikan masalah dalam ginjal atau kandung kemih. Jerawat yang sering timbul di sekitar dagu Anda mungkin menandakan ketidakseimbangan hormon. Masalah yang paling sering disebabkan oleh tubuh memproduksi kelebihan estrogen atau testosteron dan cenderung disertai dengan menstruasi tidak teratur pada wanita dan gejala prostat pada pria.

Pastikan untuk juga melihat filtrum, cekungan tepat di atas bibir Anda. Area kecil ini berkaitan dengan rahim dan ovarium pada wanita dan prostat dan alat kelamin pada pria. Garis horisontal, cacat atau perubahan warna di filtrum mungkin menunjukkan masalah ketidaksuburan disebabkan oleh masalah seperti endometriosis atau fibroid rahim kista. Menurut pengobatan Cina, orang-orang yang memiliki dagu kecil secara genetik predispositioned untuk kelemahan dalam jaringan ginjal dan kandung kemih. Namun, ini tidak berarti bahwa orang akan mengembangkan penyakit ginjal. Informasi ini hanya peringatan bahwa kecenderungan mungkin ada, dan pasien dapat memilih untuk membuat perubahan gaya hidup untuk mencegah perkembangan suatu kondisi.


Pipi Kanan

Pipi kanan Anda berkaitan dengan unsur logam, yang berarti daerah wajah Anda tersambung ke paru-paru dan usus besar jaringan.

Masalah di paru-paru dan jaringan usus besar menampilkan diri sebagai perubahan warna, cacat dan masalah kulit di pipi kanan. Jerawat ringan, eksim atau sedikit kemerahan dapat berarti dingin datang. Penyakit paru-paru atau penyakit pernapasan atas juga memicu gejala visual di pipi kanan.

Orang yang rentan terhadap alergi pernapasan atau asma mempunyai kecenderungan untuk memiliki warna kemerahan, bersisik eksim, ruam ringan atau sedikit rona kebiruan-hijau di sepanjang pipi kanan – menunjukkan terlalu banyak panas atau peradangan pada sistem pernafasan, atau kurangnya oksigen dari konstriksi bronkial.


Pipi Kiri

Pipi kiri sesuai dengan elemen kayu Anda, atau hati-jaringan kantong empedu.

Kapiler yang rusak dan kemerahan, terutama di samping pangkal hidung, menunjukkan panas, peradangan atau penumpukan racun dalam hati. Pembuluh darah yang menonjol, kemerahan, dan kadang-kadang ruam sinyal tekanan darah tinggi dan kemarahan terpendam. Sebuah rona kekuningan di bawah mata kiri mungkin menunjukkan batu empedu atau trigliserida atau kolesterol tinggi, yang diproses oleh hati-kandung empedu jaringan.

Masalah di bagian wajah juga dapat mengungkapkan masalah-masalah emosional, seperti kemarahan dan depresi, karena hati dan kantong empedu termasuk jaringan sistem saraf.

Wajah dan Kesehatan

Membaca wajah untuk analisis kesehatan sudah dilakukan para tabib di Cina sejak abad ke-6 Sebelum Masehi. Dasar pemikirannya adalah, wajah mencerminkan kondisi organ-organ di dalam tubuh. Menurut para ahli membaca wajah masa kini, cara ini masih berlaku sampai saat ini. Bahkan bisa digunakan untuk memprediksi penurunan berat badan.

Dasar dari seni membaca wajah untuk kesehatan adalah bentuk wajah. Ada empat jenis bentuk utama: bulat, segitiga, persegi dan oval. Tapi bentuk wajah seseorang umumnya merupakan gabungan dari dua bentuk dasar tersebut.

Selain itu, bentuk, ukuran dan kondisi dari bagian-bagian wajah seperti mata, hidung dan bibir juga berpengaruh terhadap kesehatan dan penurunan berat badan. Untuk menentukan bentuk wajah Anda, sisir rambut ke belakang dan cermati wajah Anda di cermin.

Wajah Anda dapat memberi petunjuk penting tentang sesuatu yang tak beres, tapi tidak dimaksudkan untuk menggantikan dokter. Jika menemukan tanda-tanda ini, segera hubungi dokter Anda.


INDIKATOR SIMPTOM

Perlu diketahui, operasi plastik, gaya hidup atau kenaikan berat badan dapat mengubah bentuk wajah genetik, yang bisa mengubah kesehatan dan penurunan berat badan.

Berikut tanda-tanda yang harus diperhatikan:

Mata

  • Mata yang bersinar menunjukkan sistem pencernaan yang sehat.
  • Bagian putih dari mata berwarna kuning menunjukkan liver bekerja secara berlebihan. Hindari lemak, kopi, dan alkohol.
  • Mata merah yang membandel menunjukan stres atau kepribadian yang mudah marah dengan kelenjar adrenal yang terlalu aktif. Juga kemungkinan berkaitan dengan tekanan darah tinggi.
  • Kulit kecil yang menempel di tepi mata menunjukkan liver berlemak. Kurangi lemak makanan.

Bibir

  • Bibir tebal menunjukkan penggemar makanan yang rentan makan berlebihan.
  • Wajah bulat dengan bibir tebal lebih sulit menurunkan berat badan dibanding wajah persegi dengan bibir penuh.
  • Bibir tipis, kering dapat menunjukkkan masalah-masalah adrenal. Hindari merokok, alkohol, dan kopi, Redakan stres dengan teknik relaksasi.
  • Filtrum (lekukan di antara hidung dan bibir) yang dalam menunjukkan orang yang suka berpetualang secara seksual.
  • Bibir yang menurun menunjukkan temperamen pemarah, suka menuntut yang dapat memicu makan berlebihan di saat stres.

Hidung

  • Lubang hidung yang tertutup dan tidak langsung terlihat menunjukkan orang yang sangat hati-hati.
  • Hidung merah dapat menunjukkan bermasalah dengan intake makanan dan alkohol yang berlebihan dan sering berarti liver, ginjal dan organ reproduktif bekerja berlebihan. Orang-orang dengan hidung merah mudah stres dengan masalah keuangan.

Dagu

  • Orang-orang dengan dagu berganda atau berlipat, garis rahang lemah mungkin sulit bertahan dengan diet dan dapat cenderung makan berlebihan.
  • Garis rahang yang keras secara umum mempunyai sedikit masalah berat badan dan pengaturan porsi.

Kulit

  • Kondisi kulit seperti eksim sering merupakan tanda-tanda masalah paru atau masalah bronchial seperti asma

Alis

  • Alis yang ujungnya runcing secara alamiah, bukan karena dicabut, dan ujung bagian luar alis sangat tipis dapat menunjukkan orang yang tidak disiplin, terutama yang berkaitan dengan diet.

ANALISA BENTUK WAJAH

Wajah persegi atau oval

  • Cenderung berperawakan baik dengan struktur tulang berat dan sedikit timbunan lemak.
  • Senang disiplin dan kerja keras, termasuk disiplin olahraga.
  • Sulit mengungkapkan rasa marah secara tenang. Banyak pemain sepak bola profesional berwajah persegi.

Tip makan:
Tipe workaholic ini harus makan dalam porsi kecil tapi sering, makanan tinggi protein seperti daging tak berlemak, tuna, cottage cheese, tahu, lentils dan polongan. Spirulllina juga membantu.

Yang harus dihindari
Alkohol dan makanan berlemak untuk mengendalikan berat badan karena sebagian orang dengan tipe ini mempunyai air empedu yang berlebihan yang menunjukkan stres pada liver.


Wajah Bulat

  • Mempunyai pipi penuh dan sering memerah.
  • Sensitif dan emosional sehingga membuat rentan makan berlebihan.
  • Sering mengungkapkan perhatian dan kepekaan dengan makanan.
  • Makan secara kompulsif secara alamiah dan sulit menurunkan berat badan.
  • Rentan penimbunan cairan. Paling sering disebabkan garam yang berlebihan.

Tip makan:
Ganti garam meja dengan bumbu bercita rasa seperti cabai, bawang putih, jahe dan ketumbar. Ganti karbohidrat tepung seperti roti putih, kentang, dengan karbohidrat kompleks seperti gandum, serealia, nasi coklat, lentil, kol, bit, dan ubi jalar.


Wajah Bentuk Segitiga (wajah ectomorphic)

  • Termasuk tipe yang paling mudah menurunkan berat badan.
  • Mempunyai tingkat metabolik tinggi dan dapat makan banyak tanpa membuat berat badan naik.
  • Mempunyai kerangka yang ramping, panjang dan otot tipis.
  • Rasional, intelektual dan kadang nervous.

Tip makan:
Perbanyak havermut dan makanan kaya kalsium seperti sardin, chickpea, biji bunga matahari, brokoli dan almond untuk meningkatkan fungsi saraf dan mengatasi insomnia. Tambahkan juga makanan-makanan kaya vitamin B seperti alpukat, ayam, walnut, lentil dan pisang.

Hindari:
Kafein, rokok, makanan manis dan makanan cepat saji.

Ramalan Seks dan Wajah

Ternyata tidak hanya karakter dan sifat manusia yang bisa dikenali dari wajahnya. Kecenderungan seks seseorang pun dapat diketahui dari wajah atau penampilannya. Hasil penelitian para psikolog di Skotlandia untuk memahami daya tarik serta perannya dalam menemukan pasangan. Survei yang dilakukan para peneliti dari Universitas Durham dibantu tim dari Universitas Aberdeen dan St Andrews ini melibatkan sekitar 700 responden heteroseksual yang masih berusia 20-an.

Salah satu poin penting dari hasil riset ini adalah pria dan wanita muda heteroseks ternyata memiliki kriteria yang sangat berbeda dalam hal menjalin sebuah hubungan atau relasi. Hasil survei menunjukkan, pria secara umum lebih menyukai wanita yang menilai hubungan mereka selalu terbuka pada aktivitas seks jangka pendek. Sementara wanita justru sebaliknya, tertarik pada pria yang membuka peluang atau kemungkinan hubungan jangka panjang.

Terungkap pula bahwa di mata kebanyakan pria, wanita yang tampak terbuka soal seks terlihat jauh lebih menarik. Sedangkan pria yang hanya mencari hubungan sesaat dari segi fisik dicirikan dengan penampilan yang lebih maskulin dengan rahang yang berbentuk kotak, mata yang kecil serta hidung yang lebih besar.

Para ahli yang menyusun studi ini mengatakan, banyak orang menggunakan impresi atau kesan pertama untuk dengan cepat mengambil keputusan mengenai pemilihan pasangan serta jenis hubungan apa yang mereka inginkan. Dalam riset yang didanai Medical Research Council dan the Economic and Social Research Council ini, partisipan diminta untuk menilai daya tarik serta perangai seks lawan jenis dengan cara melihat gambar atau foto wajahnya.

Penilaian ini lalu dibandingkan dengan perilaku dan perangai keseharian orang dalam foto yang diungkap melalui pertanyaan detil. Hasil eksperimen ini menemukan bahwa pria dan wanita yang ikut ambil bagian bisa saja menilai secara umum siapa yang lebih menarik dalam hubungan romantis jangka pendek dengan hanya cara melihat ekspresi dan wajah mereka.

Banyak penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa orang bisa menilai banyak tentang seseorang dari wajahnya, termasuk tentang kesehatan atau bahkan karakter atau kepribadian seperti introversi. Namun begitu, penelitian ini yang pertama menunjukkan bahwa orang juga sensitif pada tanda-tanda wajah yang rumit tentang jenis hubungan romantis yang mungkin bisa dinikmati orang lain,¨ ungkap Dr Ben Jones dari University of Aberdeen’s Face Research Lab.

Nah, bagi Anda yang akan menjalin hubungan, mencari informasi seperti apakah sifat dan karakter pasangan tentu sangatlah penting, apalagi jika hubungan yang akan dijalin ini serius. Jadi jangan sampai salah menilai. Bisa jadi keberuntungan menjauh, malah kegagalan yang didapat.

Wajah dan Karakter

Selama berabad-abad orang mencoba memahami aspek watak seseorang dengan melihat wajah. Bangsa Cina Kuno percaya, wajah adalah cerminan semangat batin. Tetapi masih ada aspek dari wajah yang membuat kita bisa menilai motif atau watak seseorang, antara lain:

BENTUK WAJAH

Wajah Bulat: orang dengan wajah bulat dianggap berkepribadian emosional dan mungkin sensitif dan perhatian. Pria berwajah bulat kemungkinan punya fantasi seksual yang sangat kuat dan menyukai hubungan jangka panjang yang stabil.

Wajah Persegi: wajah persegi dikaitkan dengan api dan mungkin tampak agresif, ambisius atau menguasai. Berpikiran tajam, analitis dan tegas.

Wajah Segitiga: secara tradisional dikaitkan dengan tubuh kurus dan persuasi intelektual. Ahli baca wajah Cina mengaitkan wajah ini dengan kreativitas dan sensitivitas, serta berdarah panas atau mudah marah.

Wajah Oblong: wajah tipe oblong dikatakan sangat praktis, metodik dengan kecenderungan kerja berlebihan. Fisik berotot atau atletis dan sebagian di antaranya narsism (kecintaan pada diri sendiri) dan dapat menyebabkan masalah dalam hubungan.


Selain dari bentuk wajah, harus dilihat pula bagian-bagian utama wajah, seperti berikut:

Rambut: menggambarkan ketahanan dan kekuatan secara keseluruhan. Rambut halus, kecil dan lembut menunjukkan sensitif dan juga kemungkinan berfisik lemah, terutama jika bentuk tubuh juga ramping. Rambut tebal menunjukkan keberanian dan kegigihan dalam hidup.

Dahi: dahi lebar menandakan kepandaian dan kepraktisan, idealistis dan punya banyak ide. Dahi tinggi bulat dan dalam menggambarkan idealisme tapi dengan fokus pada persahabatan yang kuat. Dahi datar mengindikasikan seseorang yang pragmatis, logis dan mengungkapkan diri mereka lewat fakta. Dahi besar menunjukkan pemimpi, seseorang yang perlu rencana aksi tegas untuk meraih ambisi.

Dahi sempit dianggap penghambat dalam penyelesaian tugas. Dahi dangkal dengan garis rambut rendah mungkin menyebabkan banyak hambatan pada sukses karir. Dahi menonjol menunjukkan kecerdasan tinggi jika garis rambut tidak terlalu sempit.

Alis: menggambarkan reputasi dan temperamen. Alis halus atau lemah menunjukkan orang yang kurang tegas dan kadang kurang percaya diri. Alis tebal tegas dan cenderung punya kepribadian yang kuat. Alis yang menyatu menunjukkan kepribadian yang intens, yang rentan cemburu dan posesif. Kemungkinan orang ini banyak berpikir yang menunjukkan kepribadian introspektif.

Hidung: hidung ideal berbentuk tinggi, lurus, dan ujung berdaging dengan sedikit melebar melindungi lubang hidung. Ujung hidung berdaging menunjukkan kepribadian hangat, kebaikan dan empati yang dalam dengan orang lain. Mereka menetapkan standar tinggi untuk diri mereka dan berperilaku baik.

Ujung hidung yang terlalu besar cenderung keras. Semakin besar ujung hidung, perilakunya semakin keras. Hidung seperti paruh burung menunjukkan berkemauan keras, mandiri dan giat.(DJULIANTO SUSANTIO)