Ramalan 12 Shio Tahun 2018

Dalam Ramalan Zodiak China, Tahun 2018 adalah Tahun Anjing Tanah, yang dimulai pada tanggal 16 Februari 2018 dan berakhir pada tanggal 4 Februari 2019. Berdasarkan siklus tahunan, tahun baru Imlek 2018 (tahun 2569 Imlek) merupakan tahun Anjing Tanah. Karakter shio anjing yang merupakan simbol kesetiaan dan ketajaman intuisi dengan unsur elemen tanah (bumi) akan memberikan pengaruhnya bagi kondisi dunia di tahun ini, terutama lebih menekankan pada nilai keadilan dan kesetaraan. Mereka yang memiliki kemurahan hati, integritas dan kejujuran yang tinggi akan berpeluang menggapai kesuksesan. Berdasarkan horoskop zodiak China yang dirangkum dari berbagai sumber, dikatakan tahun anjing 2018 ini merupakan tahun bagus dan penuh keberuntungan bagi mereka yang bershio Harimau, Kuda, dan Ular. Sedangkan anda yang lahir di bawah naungan shio Kerbau, Ayam, dan Babi akan merasakan tahun yang agak sulit di periode ini. Setiap tahunnya selalu ada empat (4) shio yang ciong, atau yang dalam perhitungan ilmu fengshui peruntungannya kurang bagus di tahun yang sedang berjalan. Untuk shio yang ciong (jiong) di tahun Anjing Tanah 2018 ini adalah : “Shio Anjing, Shio Kerbau, Shio Naga dan Shio Kambing” (shio ciong 2018)

Biasanya orang yang memiliki shio yang ciong akan bersembahyang secara khusus kepada Dewa Thay Shui. Untuk Dewa Thay Shui yang bertugas di tahun 2018, atau Imlek 2569 ini bernama Jenderal Jiang Wu (姜武) Sembahyang khusus ini dinamakan sembahyang PO UN, atau biasa disebut sebagian orang sebagai ‘ritual tolak bala’. Upacara sembahyang PO UN bertujuan untuk memohon berkah dan nasib baik; juga memohon perlindungan serta keselamatan agar sepanjang tahun yang akan berjalan selalu dilindungi oleh Dewa-Dewi. Ulasan singkat mengenai nasib dan peruntungan Shio di tahun Anjing Tanah 2018 ini, semoga punya manfaat. Selamat menyambut hari raya Imlek 2018 untuk semua pembaca Ramalan Shakti. Inilah edisi lengkap ramalan 12 shio di tahun anjing tanah yang mencakup horoskop keuangan, cinta, karir, dan juga prediksi kondisi kesehatan dua belas shio.

Ramalan 12 Shio di Tahun 2018

Ramalan Shio Ular 2018
Tahun ini sangat spontan bagi shio Ular. Anda akan sangat sibuk dalam pekerjaan dan jarang memberikan waktu untuk keluarga dan kesehatan Anda. Tapi sejalan dengan pekerjaan, aspek kesehatan dan keluarga sama pentingnya. Jadi, Anda perlu menjaga keseimbangan, baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi. Luangkan waktu dari jadwal sibuk Anda untuk meditasi dan latihan. Ini akan sangat bermanfaat bagi produktivitas anda. Teruslah bekerja keras dan fokus pada tujuan Anda. Cobalah untuk menyingkirkan emosi Anda dan pelajari hal-hal baru yang mungkin Anda terlalu antipati. Dalam urusan rumah tangga, Anda perlu melakukan langkah-langkah yang sangat hati-hati. Hubungan Anda dengan keluarga Anda akan tumbuh lebih kuat. Tapi, Anda mungkin menghadapi beberapa perbedaan dengan pasangan. Dengan diskusi yang sehat akan dapat menyelesaikan semua masalah di antara Anda berdua. Periode ini sangat cocok untuk membangun hubungan cinta. Jika Anda lajang, Anda cenderung tertarik pada seseorang yang spesial. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam dunia asmara, cewek bershio Ular bisa memakai asesoris hitam, bentuknya bergelombang; sedangkan untuk pria bisa memakai aksesori putih dengan bentuk oval atau bulat. Anda mungkin akan berhasil jika mencoba keberuntungan Anda dalam pekerjaan baru. Anda akan bisa mencurahkan peluang untuk menghasilkan keuntungan. Tahun ini akan sangat progresif secara finansial, namun Anda perlu membelanjakan dengan cerdas. Jika Anda membelanjakan dengan cermat, maka lebih banyak uang yang bisa dihemat. Astrologi di sektor kesehatan menunjukkan bahwa shio Ular akan menikmati kesehatan fisik yang baik tahun ini. Meskipun Anda akan memiliki banyak energi, mungkin stamina anda sedikit tergerus oleh beberapa depresi, kecemasan dan masalah kesehatan mental terkait stres lainnya. Emosi mood Anda bahkan bisa menyebabkan gangguan insomnia. Namun, secara umum tahun cina 2018 nampaknya sangat menarik bagi Shio Ular dengan banyak kejutan.

Ramalan Shio Tikus 2018
Tahun ini akan sangat baik untuk shio Tikus dalam semua perspektif. Lakukan apa yang Anda cintai karena ini adalah saat yang tepat untuk mewujudkan impian dan cita-cita. Anda akan mendapatkan beberapa peluang bagus. Jangan sampai kehilangan fokus pada tujuan Anda dan manfaatkan sepenuhnya segala keberuntungan. Di sisi lain, tahun ini Anda cenderung menjalani jadwal yang padat, sehingga periode ini akan menjadi tahun yang sangat sibuk untuk aktivitas karir Anda. Berkat kehadiran bintang keberuntungan “Ba-Tzo”, ada kesempatan bagus untuk warga shio Tikus dalam hal promosi karir atau kenaikan gaji. Jika Anda berencana untuk memulai bisnis sendiri, ini bisa menjadi tahun yang bagus untuk Anda. Namun, pilihlah partner dengan hati-hati, seseorang mungkin berpura-pura menjadi teman Anda lalu kemudian menikam Anda dari belakang. Horoskop Cina 2018 menunjukkan bahwa jika shio Tikus ingin bersinar di tempat kerja, maka Anda harus kreatif dan mampu berpikir di luar kotak (out of the box). Ini akan membuat Anda lebih menonjol di dalam kelompok. Secara finansial, tahun ini diproyeksi sebagai masa yang terbaik dan Anda mungkin tidak menghadapi krisis finansial yang berat. Tapi, Anda perlu merencanakan keuangan untuk kebutuhan masa depan Anda. Jika kita berbicara tentang kehidupan cinta, periode ini diharapkan akan sangat bermanfaat dan kehidupan asmara Anda akan sangat menarik. Anda mungkin memiliki koordinasi yang sangat erat dengan kekasih Anda. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman akan menyegarkan mood Anda dan membebaskan dari rasa bosan. Ramalan shio tikus 2018 dalam bidang kesehatan menunjukkan bahwa periode ini merupakan tahun yang aman bagi kondisi vitalitas anda. Ingatlah untuk meluangkan waktu dan berolahraga, karena itu akan membuat Anda lebih kuat. Waspadalah terhadap pisau, Anda mungkin mengalami luka atau tergores dari benda tajam. Selain itu perhatikan kesehatan organ hati dan ginjal Anda. Secara keseluruhan, tahun ini memang tampak biasa-biasa saja bagi shio Tikus. Namun, berkat bantuan beberapa teman isitmewa anda, kondisi bisa dipenuhi kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran dalam hidup anda.

Ramalan Shio Kerbau 2018
Sesuai prediksi Cina, orang-orang bershio Kerbau akan belajar hal-hal baru dan akan dipuji atas kreativitas Anda. Dalam aspek kehidupan cinta, Anda cenderung memperoleh hasil yang lebih baik. Jalinana cinta akan menjadi mekar dan penuh romansa. Bagi yang jomblo, meskipun Anda akan mendapatkan banyak peluang berkencan dengan calon kekasih, namun kencan online akan lebih prospektif. Yang sudah menikah, Anda bisa merencanakan liburan bersama pasangan untuk menghabiskan waktu berkualitas. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam percintaan, cewek bershio Kerbau bisa mengenakan beberapa aksesori hijau dari bahan kayu yang bentuknya yang panjang. Sementara para cowok bisa mengenakan beberapa aksesoris bergelombang hitam. Di sektor keuangan, tahun ini mungkin sangat progresif. Anda bisa membeli barang mewah dan hiburan, tapi Anda perlu menghindari pengeluaran yang tidak penting. Hati-hati jika Anda merencanakan investasi besar. Anda perlu meluangkan sedikit waktu dari jadwal sibuk Anda dan fokus pada kesehatan. Atrologi Cina 2018 menunjukkan bahwa untuk tetap fit dan baik, latihan dan olahraga adalah pilihan terbaik. Pagi hari jalan-jalan, senam, atau meditasi akan membawa kedamaian mental bagi Anda. Selain itu dengan diet sehat, istirahat yang tepat akan bermanfaat untuk Anda. Usahakan lebih memperhatikan area perut, hindari kerja larut malam dan pesta sepanjang malam. Di sisi lain, cobalah mengubah gaya kerja Anda. Ini akan memberi Anda hasil yang lebih optimal. Anda dapat membuat perubahan besar dalam aspek karir Anda dengan mengubah pekerjaan Anda saat ini. Tahun Anjing 2018 adalah tahun yang baik untuk investasi. Selesaikan pekerjaan rumah Anda dan cobalah untuk tidak berspekulasi! Keberuntungan Anda untuk tahun ini tergantung pada bagaimana kualitas pekerjaan Anda – semakin keras Anda bekerja, semakin besar keberuntungan Anda. Secara umum, tahun anjing ini memang dianggap periode sulit bagi Shio Kerbau (Sapi). Tapi, tetaplah memancarkan senyum lebar di wajah Anda, bersenang-senanglah dan nikmati hidup Anda sebaik mungkin karena tahun ini banyak yang ditawarkan kepada Anda.

Ramalan Shio Macan 2018
Memasuki Tahun Baru Imlek 2018 akan menjadi periode yang baik bagi shio Macan. Akan ada banyak perkembangan positif dalam karir dan kehidupan keluarga. Kehidupan keluarga Anda diprediksi lebih damai dan penuh kebahagiaan. Jika Anda mampu menjaga tubuh dan pikiran Anda tetap stabil, maka kesuksesan Anda akan terus berlanjut sepanjang tahun. Keberuntungan selalu di sisi Anda dan akan mendapatkan beberapa peluang bagus dalam kehidupan profesional. Anda diharapkan melakukan pengorbanan demi pekerjaan Anda. Jangan khawatir semua pengorbanan dan kerja keras Anda akan terus terbayar dalam bentuk ganjaran finansial yang maksimal. Periode ini bisa memberi Anda kesempatan emas di bidang ekonomi. Di bawah pengaruh tahun anjing tanah, Anda akan sering memperoleh kesempatan untuk menghabiskan hiburan dan kesenangan. Tapi Anda harus tetap mengendalikan pengeluaran Anda. Biaya yang tidak perlu dapat menyebabkan Anda berada dalam masalah. Jika Anda seorang konsultan, freelancer, agen real estat atau agen asuransi, semuanya akan mulai tampak meningkat dan pendapatan Anda akan bertambah. Dalam hal kesehatan, shio Harimau akan menikmati kesehatan fisik yang prima. Tapi, anda mungkin mudah tertekan dan stress tahun ini. Oleh karena itu, hindari tempat-tempat yang banyak memberi aura Yin, seperti kuburan dan pemakaman. Sebaliknya habiskan banyak waktu di tempat-tempat yang panas dan cerah atau pergi ke pseta pernikahan untuk mengurangi efek ini. Anda mungkin memiliki kerjasama yang baik bersama pasangan Anda. Anda harus tetap mengontrol perkataan Anda karena hal itu mungkin salah ditafsirkan oleh pasangan Anda. Bagi yang masih single, ada kemungkinan Anda bisa mencari pasangan baru. Jangan menipu calon kekasih Anda dan jaga kejelasan dalam hubungan Anda. Untuk wanita bershio Macan, warna putih merupakan warna keberuntungan di tahun ini, terutama bidang asmara. Sementara bagi pria adalah warna hitam. Batu giok, kristal, atau aksesoris persegi panjang akan memberi anda keberuntungan. Sikap positif akan membawa kesuksesan bagi Anda. Jadi, lanjutkan dan jangan menyerah karena Anda berpeluang mencapai tujuan Anda sampai akhir tahun ini.

Ramalan Shio Kelinci 2018
Untuk shio kelinci, tahun ini tampil cepat, bagus, dan progresif. Jika Anda merencanakan sesuatu, inilah saat yang tepat untuk mengerjakannya. Satu-satunya yang Anda butuhkan adalah manajemen waktu, sehingga penundaan tidak boleh membuat Anda kesal dalam pekerjaan. Anda mungkin berencana untuk beralih profesi dan pekerjaan baru Anda cenderung menghasilkan lebih banyak pendapatan untuk Anda. Tahun ini bagus untuk penjualan, properti atau bidang asuransi. Di sektor cinta, Anda mungkin melihat beberapa hasil yang lebih baik. Jadi, tetaplah dalam arus kehidupan dan nikmati semuanya. Untuk meningkatkan keberuntungan dalam percintaan, wanita bershio Kelinci bisa mengenakan aksesoris yang berbentuk bulat dan pakaian putih. Sedangkan untuk pria bershio Kelinci, warna kuning adalah warna terbaik tahun ini dipadukan dengan memakai aksesoris seperti batu giok atau kristal. Dalam urusan internal keluarga, tahun ini akan memberi prediksi yang beragam. Anda perlu menyelamatkan diri dari situasi negatif dan mencoba untuk menghormati sentimen pasangan Anda. Karena kepercayaan dan kompromi adalah dua kunci dari sebuah hubungan yang sukses. Berbicara mengenai kesehatan, tahun ini nampaknya bagus. Anda diharapkan untuk tetap bahagia secara internal. Agar Anda tetap bugar, Anda harus lebih fokus pada kebugaran fisik. Keuangan Anda akan tetap bagus dan kemungkinan profitabilitas akan berlanjut. Secara keseluruhan, tahun itu cukup bagus bagi Kelinci.

Ramalan Shio Naga 2018
Horoskop China 2018 memprediksi bahwa tahun ini akan menakjubkan bagi naga. Sikap positif Anda akan membawa kesuksesan dan beberapa perbaikan penting diharapkan terjadi dalam kehidupan profesional Anda. Jika Anda seorang olahragawan, maka kemungkinan besar kesuksesan Anda diraih tahun ini. Resiko pada pekerjaan akan membuat Anda bekerja keras dan ini bisa menghasilkan sesuatu yang menguntungkan. Berbicara mengenai kondisi finansial Anda, pengeluaran akan tetap tinggi sepanjang tahun. Jadi, cobalah untuk tetap mengontrol pengeluaran dan belanja Anda sesuai anggaran yang ada. Ini akan membantu Anda menghindari paceklik keuangan. Mungkin tidak ada banyak kesempatan untuk mendapatkan keuntungan besar atau keuntungan finansial yang besar di lini depan karir Anda. Ada benturan antara tahun Naga dan Anjing (Tai-sway), dan ini nampaknya membatasi kesempatan menghasilkan uang. Meskipun demikian, orang bershio Naga yang bekerja di industri kreatif seperti penulis, perancang, copywriter dan seniman seharusnya tidak memiliki masalah pada tahun Anjing 2018 ini. Dalam urusan rumah tangga, Anda tidak perlu berjuang keras untuk mendapatkan ketenangan pikiran. Anda akan memiliki hubungan yang sangat hangat dengan anggota keluarga dan pasangan Anda. Kerja sama dengan pasangan akan dihargai di mana-mana. Anda akan menikmati hubungan cinta dan Anda mungkin akan bersenang-senang dengan energi keceriaan. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam dunia percintaan, wanita bershio Naga bisa mengenakan aksesori dan pakaian persegi panjang berwarna hijau. Sedangkan untuk pria naga, hitam adalah warna terbaik yang dipadukan dengan aksesoris yang berbentuk bergelombang atau berelemen air. Kesehatan Anda akan baik-baik saja pada tahun ini. Tapi jaga kebiasaan makan Anda dengan baik jika Anda ingin tetap fit dan prima. Secara keseluruhan, kebahagiaan akan berlaku dalam hidup Anda dan kerja keras Anda akan memperlihatkan warnanya dan memberi Anda hasil yang bermanfaat.

Ramalan Shio Kuda 2018
Beberapa peluang bagus datang dengan cara yang Anda harapkan di tahun ini. Tapi Anda harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Sesuai dengan horoskop tahun Anjing tanah, shio Kuda mungkin menghadapi beberapa tantangan besar, tapi bisa menghasilkan sesuatu yang positif. Anda akan merasakan banyak pasang surut. Tapi dengan kerja keras dan pendekatan positif terhadap kehidupan akan membawa Anda ke jalan yang terbaik. Jadi, jangan pernah kehilangan harapan dan terus maju. Di bidang ekonomi, perencanaan keuangan khusus dibutuhkan agar Anda bisa merasakan beberapa keuntungan jangka panjang. Pikirkanlah dengan benar sebelum mengambil keputusan apapun dalam masalah keuangan dan jangan terpengaruh oleh orang lain. Sebenarnya, ini bisa menjadi tahun untuk menarik steker dan membeli rumah pertama Anda atau berinvestasi di pasar saham. Dengan sedikit investasi, Anda akan bisa menghasilkan keuntungan yang bagus. Dari perspektif kesehatan, tahun ini nampaknya menyenangkan. Tapi, Anda perlu menyimpan keseimbangan energi. Mungkin ada sesekali memar dan keseleo, tapi tidak ada yang lebih serius dari ini. Sebaiknya anda lebih memperhatikan kesehatan hati, kulit dan mata Anda. Jika kita berbicara tentang kehidupan keluarga Anda, tahun ini akan penuh kesenangan dan bermain-main. Untuk kehidupan cinta, tahun ini tampil sangat tepat. Jika Anda berencana untuk mengajukan seseorang untuk menjadi pendamping hidup, Anda mungkin mendapat sinyal hijau dari keluarga. Jadi, nikmati setiap saat dan cobalah untuk melakukan yang terbaik. Jangan mudah tergoda dan melibatkan diri dalam cinta segitiga. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam dunia percintaan, perempuan bershio Kuda bisa mengenakan asesoris hitam dengan bentuk bergelombang; sementara pria sebaiknya memakai aksesori putih dengan bentuk oval atau bulat.

Ramalan Shio Kambing 2018
Bagi shio Domba, ini adalah tahun yang penting dalam perubahan. Anda mungkin mendapatkan beberapa peluang bagus yang akan membawa Anda lebih jauh dalam karir Anda. Dengarkan naluri Anda, ini pasti akan membawa Anda ke jalan terbaik. Namun, jadwal Anda mungkin sangat sibuk sepanjang tahun, tapi Anda harus tetap tenang dan konsisten dengan kerja kerasnya. Ini akan membantu Anda dalam menyelesaikan tugas dengan lancar dan berhasil. Hindari argumen dengan senior dan rekan kerja Anda di tempat kerja. Ini bisa menghancurkan segalanya. Akan ada arus kas yang bagus tahun ini. Tapi pengeluaran ekstra Anda mungkin mendatangkan Anda dalam masalah tak terduga. Hindari pengeluaran untuk hal-hal yang tidak begitu dibutuhkan. Jika Anda memiliki mitra dalam bisnis, berhati-hatilah. Hindari meminjam atau meminjamkan uang dengan orang yang Anda kenal, dan waspadalah terhadap pencurian atau perampokan. Kesehatan Anda harus tetap waspada. Fokuslah pada diet sehat dan olahraga. Beberapa pertengkaran kecil mungkin terjadi, tapi ingatlah kesabaran dan komunikasi yang lebih baik selalu dibutuhkan dalam setiap hubungan. Jadi, diskusi damai bisa menyelesaikan semua masalah. Anda mungkin mendapatkan banyak kesempatan untuk membuat hubungan Anda lebih kuat. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam percintaan, warna-warna terbaik untuk cewek bershio Kambing di tahun 2018 ini adalah biru dan hijau, dengan aksesoris dari kaayu berbentuk panjang. Sedangkan untuk pria, Anda bisa memakai aksesoris bergelombang hitam. Secara keseluruhan tahun ini akan menjadi luar biasa dan memiliki banyak hal yang ditawarkan dan Anda dapat melakukan yang terbaik dari tahun ini dengan melakukan hal-hal di moderasi.

Ramalan Shio Monyet 2018
Tahun ini adalah lebih tentang intuisi dan Anda bisa menggunakannya sebagai keuntungan. Sifat ramah Anda di tempat kerja mungkin menguntungkan Anda. Kerja keras Anda akan memperkuat keuangan dan akhirnya Anda akan berhasil di dalamnya. Selain itu, ini adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan hutang dan membayar tagihan tertunda. Secara umum, hindari investasi besar, dan jangan pernah bertindak atas dasar keputusan yang impulsif. Anda harus melakukan beberapa tindakan pencegahan terhadap kesehatan, terutama pada kebiasaan makan Anda. Jika Anda ingin mendapatkan hasil emas di masa depan, Anda harus beralih dari masa lalu Anda. Ini akan menjadi tahun yang baik bagi kehidupan keluarga. Anda mungkin mengalami beberapa peningkatan yang signifikan dalam hubungan Anda dengan pasangan. Hubungan Anda dengan pasangan akan bagus dan akan berevolusi dengan energi baru. Tetaplah damai dan tenang yang akan membawa Anda kemakmuran. Cobalah meluangkan waktu untuk hobi dan menikmatinya. Di sektor cinta, Anda mungkin melihat hasil yang lebih baik. Jika Anda lajang dan selama ini hidup membosankan, maka segera Anda akan menemukan kecocokani. Jadi, tetap tersenyum dan bersiaplah untuk kejutan di masa depan. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam percintaan, warna merah adalah warna terbaik bagi wanita bershio Monyet, dan harus mengenakan asesoris dengan bentuk berlian. Sedangkan untuk pria bershio Monyet, Anda bisa memakai aksesoris hitam dengan bentuk panjang persegi.

Ramalan Shio Ayam 2018
Menurut horoskop China 2018, tahun ini merupakan tahun yang sangat membingungkan bagi sebagian orang yang bershio ayam (rooster). Anda akan merasa sulit untuk membuat pilihan hidup. Di sisi lain, Anda akan melihat saat yang sangat baik untuk keluarga. Anda mungkin menikmati saat-saat indah bersama keluarga Anda. Jika Anda masih lajang, mungkin Anda akan menemukan seseorang yang istimewa di periode ini. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam percintaan, merah adalah warna terbaik untuk wanita bershio Ayam, dan memilih asesoris berbentuk berlian. Sedangkan untuk pria bershio Ayam, Anda bisa memakai aksesoris hitam dengan bentuk persegi panjang. Jangan sering bingung. Cobalah dengarkan kata hati dalam hal apapun yang Anda lakukan. Ini pasti akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Di bidang karir, Anda mungkin mendapatkan hasil yang bermanfaat. Ada indikasi adanya keuntungan moneter yang luar biasa dalam pekerjaan Anda. Tapi tetap mengontrol pengeluaran Anda. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam sektor finansial, letakkan tanaman di kamar atau kantor Anda. Anda harus berpikir dengan benar sebelum mengambil keputusan, baik yang terkait dengan kehidupan pribadi atau profesional Anda. Begitu Anda mengambil keputusan, maka Anda harus mematuhinya. Bekerja keraslah untuk hari esok yang lebih baik dan kesuksesan akan menyentuh hidup anda. Jika Anda tidak ingin jatuh sakit, maka ikuti diet sehat. Tahun ini penuh dengan penyakit ringan, terutama terkait dengan sistem pencernaan Anda. So, perhatikan apa yang Anda makan dan olah raga secara teratur.

Ramalan Shio Anjing 2018
Shio anjing di tahun anjing tanah. Bagi shio Anjing, tahun 2018 merupakan tahun yang penting dan fokus. Anda akan bisa menyelesaikan semua tugas Anda dengan kekuatan serta kemauan yang kuat. Orang yang Anda sayangi akan banyak mendukung Anda saat ini. Karir meningkat, tahun ini akan sangat baik untuk anda. Kesuksesan akan datang sesuai keinginan Anda dan Anda akan melakukannya dengan sangat baik dalam bisnis dan pekerjaan. Gunakan semua energi Anda untuk hal-hal yang konstruktif. Di sisi lain, Anda akan menghadapi masa-masa sulit, tapi jangan berkecil hati karena semuanya berjalan baik. Anda hanya perlu memotivasi diri dan menjadi pemberani selama masa menurun. Tetap fokus pada tujuan Anda dan jangan pernah kehilangan harapan. Kerja keras Anda akan menunjukkan tanda dan akan mendapatkan hasil yang diharapkan. Anda perlu membuat keputusan sendiri dalam hal keuangan Anda, dan jauhi investasi, pinjaman dan perjudian. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam hal kekayaan, masukkan secangkir air ke dalam kamar atau kantor Anda. Ini akan menjadi waktu yang penuh warna bagi kehidupan keluarga shio Anjing. Anda mungkin mengalami beberapa perubahan dalam sektor hubungan internal. Oleh karena itu, Anda perlu berjaga-jaga terhadap kata-kata Anda. Jadi, hindari menggunakan kata-kata kasar, jika tidak, hal itu bisa merusak segalanya. Dalam sisi percintaan Anda begitu hebat tahun ini. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam dunia asmara, cewek yang bershio Anjing dapat memilih warna biru dan hijau dengan aksesors berbentuk persegi panjang. Sedangkan untuk pria, bisa memakai aksesoris hitam dengan bentuk bergelombang. Horoskop shio Anjing 2018 menunjukkan bahwa aktivitas kerja dan stres harian akan menyebabkan tidur yang tidak mencukupi. Ini menyebabkan kelemahan pada sistem kekebalan tubuh. Anda perlu waspada terhadap penyakit kronis yang kembali.

Ramalan Shio Babi 2018
Ini akan menjadi tahun yang cukup damai bagi orang-orang bershio Babi. Anda akan mencoba hal baru dan mengeksplorasi lebih banyak. Selain itu, Anda perlu meningkatkan keterampilan dan memperluas jaringan. Ini akan membantu Anda dalam kemajuan karir Anda. Tahun ini shio Babi tampil cukup baik untuk kehidupan pribadi maupun profesionalnya. Anda akan mendapatkan banyak peluang bagus untuk pertumbuhan karir. Jangan sampai ketinggalan karena Anda cenderung mendapatkan hasil yang lebih baik. Tahun ini akan sangat progresif secara finansial. Anda mungkin menemukan banyak jalan untuk mendapatkan penghasilan, namun Anda perlu menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam sektor kekayaan, letakkan tanaman di kamar atau kantor Anda. Di sektor kesehatan terlihat cukup hebat, tapi jangan diabaikan hanya demi mengejar karier. Ingat, kesehatan adalah kekayaan sejati. Dalam urusan rumah tangga, akan ada kebahagiaan, kedamaian dan kemakmuran. Hubungan Anda akan tetap baik dengan anggota keluarga. Selain itu, Anda akan berbagi pemahaman yang sangat baik dengan pasangan. Berbicara tentang kehidupan cinta, Anda mungkin menghadapi beberapa tantangan. Oleh karena itu, Anda perlu merahasiakan hubungan Anda dan hindari untuk melakukan kebohongan ke pasangan anda. Untuk meningkatkan keberuntungan Anda dalam sisi percintaan pada tahun 2018, warna kuning dan merah adalah warna terbaik untuk wanita bershio Babi, dan harus mengenakan asesoris seperti ruby, giok atau kristal. Sedangkan untuk pria bershio Babi, Anda bisa mengenakan aksesoris merah dalam bentuk bintang.

Demikianlah rangkuman ramalan 12 shio tahun 2018 yang dikutib dari berbagai sumber terpercaya, semoga memberi manfaat buat anda semua.